Welcome to my blog :)

rss

Minggu, 14 Februari 2010

Renungan Hati dan Jiwa


Kelelahan dengan segudang aktivitas tak akan ada habisnya, selalu turuti keinginan untuk terus dan terus bergelut dalam kesibukan, tak kusadari hari sudah semakin sore, sang suryapun tertutup awan dan sepertinya akan hujan lagi, dari pagi sampai tadi siang kota jakarta diguyur hujan tak henti-hentinya. Kadang aku inget keluarga yang tempat tinggalnya rawan dengan banjir, jika hujan pasti selalu was-was, apalagi kemarin habis ada banjir kiriman, uhhh terasa nelongso tapi itu sudah resiko tinggal di tempat yang rawan banjir.

Mata kelihatan sudah penat dan letih tapi semangat masih selalu ada, sesaat lagi tinggal menghitung beberapa jam, akan tiba waktunya sholat maghrib. Sudah 1 minggu aku tidak menjalankan kewajibanku yaitu sholat, karena yahh biasa seorang wanita pasti tiap bulannya kan datang tamu ^_^. Hati dan jiwa ini rindu akan ayat-ayatMU, yang selalu menentramkan hatiku, di kala kegundahan Engkau obat yang palaing mujarab dari segala obat lainnya.
Sambil mendengarkan lagu dari Hadad alwi - Astagfirullah... Terasa sejuk dan seolah-olah Engkau ada disisiku ya Robbi. Hati ini trenyuh dan tak kuasa air matapun menetes, begitu banyak kelalaian hati dan diri ini, yang sesekali hanya mementingkan duniawi dan kadang lalai akan kewajibanku.


Aktivitas berhenti sejenak bergegas untuk menghadap sang pencipta, membersihkan hati dan jiwa dengan mengagungkan ayat-ayat agungMU, mengharap secercah keridhoan dariMU, dan janganlah Engkau hilangkan rasa kasihMU agar aku senantiasa meniti hari dengan kasihMU dan langkahku menjadi terarah dengan tuntutan dalam kaidahMU.

Ya Allah tadi aku mendengar kabar kalau orang tuaku yang di kampung sedang sakit, hati ini terasa sedih dan aku hanya bisa mendoakan untuk kesembuhannya.
Ya Allah berikanlah kesembuhan untuk ayahku
Ya Allah lindungilah kedua orang tuaku dari segala marabahaya
Tuntunlah hati dan jiwa orang tua hamba
Ya Allah berikanlah rahmat dan karuniahMu
Yang tak henti-hentinya aku harapkan
Dan aku memohon ampunan atas dosa-dosa kedua orang tuaku
Dosa-dosaku, dan dosa seluruh keluarga kami
Jadikanlah kami anak yang selalu berbakti demi orang tua tercinta
Amin ya robbal alamin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar