Welcome to my blog :)

rss

Sabtu, 27 Februari 2010

Elegi Jelang Malam


Melaju dermaga sebait kata, terngiang selalu dibanakku dan sepatah kata yang terucap membuat hati tenang dan sejuk, meskipun itu hanya suara atau kata-kata, akan tetapi sungguh meluruhkan keresahan hati. Hari ini kulangkahkan dengna semangat dan sepenuh jiwa, agar tidak terpatri oleh kilasan kata yang tak berujud. Semua perlu kesabaran dan hati yang lapang sehingga akan menumbuhkan sebening kasih yang sejati. Meskipun semua ataupun sebagian ada yang weekend ataupun libur panjang, tapi aku tetap melakukan aktivitas namun aku titak berkecil hati atau melemah semangat. Justru mevotivasi untuk terus memberikan sesuatu yang terbaik dan bermakna untuk orang-orang yang sayang sama aku, dan seluruh sahabatku. Karena sahabat ibarat bagian sendi-sendi kehidupan yang jika tersisih akan melemah tonggak kehidupan.

Ruang lingkup hidup tak memiliki hati yang bersahaja atau keikhalsan, akan menumbuhkan sesuatu yang akan membuat diri kita rugi atau terombang-ambing dari setiap risalah yang ada. Sesuatu kesalahan bisa terselesaikan dan memperbaiki kesalahan yang telah terjadi, menumbuhkan salaing kepercayaan dan kejujuranlah yang harus kita selami dalam suatu hubungan, buat apa hubungan itu terjalin jika tak ada kejujuran, meskipun kadang kejujuran membuat hati sakit, tapi itulah sudah menjadi resiko dalam suatu hubungan. Maka janganlah kau sakiti hati seorang insan, dan jika itu dibalikkan kepada diri sendiri pasti akan merasakan yang sama.

Kejenuhan juga kadang menyelimuti diri ini, akan tetapi kita hanya manusia biasa tak ada yang sempurna dan ada kekurangan. Kejenuhan bisa dilewati dengan diisi dengan kegiatan yang positif dan membangun, sehingga kejenuhan itu akan terobati dan terisi dengan hati yang bersih.


Tak terasa sudah mulai larut malam, dan adzan maghrib berkumandang. Kubergegas untuk mempersiapkan sholat, dan hati ini merasa senang dan bersyukur atas kenikmatan hari ini, dan bisa melewati hari-hari ini dengan hati yang lapang dan ikhlas. Terima kasih ya Allah...Engkau memberikan kesempatan untuk menikmati dan melihat kembali sang malam, dengan kesejukan dan kedamaian hati.

Bersyujud dan bertasbih mengagungkan asma Allah, dan semoga apa yang kita lakukan selama ini mendapatkan keberkahan dan karuniah yang tak terhingga.

Amin ya robbal alamin...........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar